Saturday, February 27, 2016

Fitur baru dari Facebook ialah Floating Video, Custom News Feed, dan Comment Reactions

Ditahun 2016 ini Facebook memiliki pembaharuan yang sangat mencengangkan, dikarenakan saat ini Facebook sendiri memiliki beberapa fitur yang disuguhkan kepada penggunanya seperti, Floating Video, Custom News Feed, Comment Reactions ( Seperti di Line lhoo ) tetapi facebook tidak mencopas atau plagiat dari LINE facebook mempunyai komentar reaksi yang sangatlah berbeda tetapi menurut saya fiturnya seperti di line, mungkin kedepan nya akan lebih baik lagi daripada sekarang.

Jika menyebut perkembangan #media sosial, rasanya jadi tak lengkap kalau kita tak menyebut nama Facebook. Mulai berkembang pesat sejak tahun 2009, hingga kini Facebook tak pernah absen dalam menghadirkan ragam inovasi baru bagi dunia media sosial. Siapa sih yang tak ingin menggunakan media sosial canggih yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing?
 
Comment Reactions
Fitur Baru Facebook
Betapa menyenangkan bila media sosial hadir untuk melengkapi aktivitas kita setiap hari. Dan untuk mencapai tujuan tersebut, baru-baru ini #Facebook kembali mengembangkan fitur News Feed dan video-nya supaya lebih canggih dan memudahkan para pengguna media sosial.
Adaptasi Facebook Floating Video yang Inovatif
Video menjadi salah satu fitur baru Facebook yang mendukung proses berselancar di media sosial. Beragam jenis #video mulai dari video pribadi, video humor yang sifatnya viral hingga video yang berisi cuplikan klip musik bisa kita saksikan melalui Facebook.

Pada awal Juli 2015, Facebook kembali memberitahukan perbaikan fitur video yang paling baru. Kalau dulu kita harus membuka video di Facebook sehingga layar Facebook menjadi tertutup untuk beberapa saat, maka kini kita bisa melakukannya pada halaman browser yang terpisah.
Sistem Facebook floating video membuat kita bisa menyaksikan video yang ingin kita tonton tanpa mengganggu proses browsing di halaman utama Facebook. Jadi, saat kita memutar video maka halaman Facebook tetap bisa diakses seperti biasa. Tampilan video yang bisa dibuka secara terpisah tersebut terbilang standar dan mudah untuk dioperasikan. Seperti biasa ada tombol untuk play dan pause video serta pilihan tombol untuk memberi like atau melakukan share video.
 Untuk sementara waktu ini, fitur pemutar video tersebut hanya bisa digunakan pada Facebook versi desktop saja. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah, cukup dengan menekan icon yang ada di pojok kanan bawah video Facebook saja.

Merombak Tampilan dengan Custom Facebook News Feed

Facebook rupanya juga sangat memperhatikan perkembangan fitur News Feed sebagai komponen utama media sosial tersebut. Greg Marra selaku manajer produk Facebook untuk bagian News Feed juga menjelaskan bahwa salah satu fitur unggulan pada News Feed Facebook adalah fitur yang mengizinkan para penggunanya mengatur penggunaan News Feed secara personal.
Beberapa fitur baru di News Feed memungkinkan kita untuk menempatkan pengguna Facebook yang kita sukai agar bisa tampil pada urutan News Feed teratas, Berhenti melakukan follow untuk menyembunyikan apa yang di-posting oleh pengguna Facebook tersebut, melakukan re-connect terhadap pengguna Facebook yang sudah kita unfollow serta cara menemukan page Facebook baru yang sesuai dengan kita.
Sekarang kita jadi tak perlu merasa terganggu lagi dengan posting-an para pengguna Facebook yang bisa membuat kita kesal. Dengan melakukan unfollow, maka posting yang dibuat oleh pengguna Facebook tersebut tak akan tampil di News Feed kita. Sebaliknya, News Feed dari para sahabat, keluarga maupun kerabat lainnya juga bisa jadi prioritas kita untuk ditampilkan di urutan teratas.
Sementara untuk urusan pencarian page baru, Facebook sudah menerapkan sistem untuk menunjukkan page yang diikuti oleh pengguna Facebook yang karakteristiknya hampir sama dengan kita. Sehingga secara tak langsung hal tersebut akan menjadi referensi bagi kita untuk melihat sejumlah page baru yang menarik.
Pengembangan fitur News Feed ini baru bisa digunakan oleh para pengguna #iOS saja. Namun tak menutup kemungkinan kalau inovasi tersebut juga bisa digunakan oleh para pengguna Facebook dari beragam sistem operasi lainnya pada beberapa waktu ke depan.

Menggunakan Facebook ternyata tak hanya sebatas menikmati isi News Feed saja lho. Kalau kita bisa memanfaatkan Facebook secara cerdas, maka kita bisa mendapatkan banyak ilmu dan manfaat baru bagi kehidupan kita sendiri.
Facebook sebagai perusahaan media sosial terbesar yang dipelopori oleh mark terus saja menginovasikan fitur barunya. Salah satunya yang sedang hangat dibacarakan hari ini adalah reaksi berbentuk emoji pada tombol suka.

Dengan ini, facebook memiliki timeline yang menyerupai line dan memang banyak netizen yang beranggapan seperti itu pula. Namun memiliki tampilan yang sedikit berbeda sehingga dapat mengubah pandangan para pengguna facebook agar tidak terlihat 100% menyerupai.

Seperti yang kita ketahui pula, sebenarnya tim facebook sudah lama menguji fitur ini tetapi masih dalam tahap pengembangan dan pada saat ini sudah tahap peluncuran dan dapat dinikmati para pengguna media sosialnya, khususnya mereka yang hobi sekali membuat status dan menyukai status orang, mungkin fitur ini bisa menjadi lebih menarik.


Untuk cara menggunakannya juga relatif mudah, anda cukup memencet tombol like pada status orang dan otomatis emoji keren berdesain flat akan muncul dengan sendirinya. Namun, jika tidak muncul, anda cukup mengarahkan kursos pada tombol like tadi tapi jangan dipencet dan silahkan berikan reaksi anda pada status orang.

Sayangnya, para pengiklan di media sosial facebook ini belum diijinkan untuk menggunakan fitur ini, tapi untuk para perespon iklan masih tetap bisa menggunakannya. Jadi, tunggu apalagi? silahkan nikmati fitur baru facebook yang keren dan cukup mengundang perhatian publik. Tapi, jangan sampai anda berlebihan dalam mengupdate timeline.

Sungguh fitur yang dapat memukau mata anda pastinya, dengan adanya fitur seperti ini facebook menjadi lebih berwarna, 

Load disqus comments

0 komentar